STRUCTURAL EQUATION MODELING DENGAN BOOTSTRAP DALAM MENGUKUR TINGKAT KEPUASAN KERJA DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA (Studi Kasus: Pegawai Non PNS Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Bengkulu)

LIZARMAN, PIKI and Fachri, Faisal and Dian, Agustina (2017) STRUCTURAL EQUATION MODELING DENGAN BOOTSTRAP DALAM MENGUKUR TINGKAT KEPUASAN KERJA DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA (Studi Kasus: Pegawai Non PNS Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI PIKI LIZARMAN.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Kerja Pegawai Non Sipil Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Bengkulu dan melihat hubungan faktor-faktor yang mempengaruhi Kepuasan Kerja. Metode penelitian yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan tekhnik Bootstrap sebagai parameter estimasi. Data yang digunakan adalah data primer yang diambil langsung dari responden melalui pengisian kuesioner. Variabel penelitian terdiri dari empat variabel laten (konstruk) yaitu Kepuasan Kerja (KK), Motivasi Kerja (MK), Lingkungan Kerja (LK), dan Budaya Organisasi (BO) dengan 20 variabel indikator. Hasil dan Pembahasan menunjukkan bahwa pengaruh BO terhadap MK sebesar #( yang artinya BO tidak berpengaruh positif terhadap MK. Pengaruh BO terhadap KK sebesar 0,50 yang artinya berpengaruh positif. Pengaruh LK terhadap MK sebesar 0,15 yang artinya berpengaruh positif. Pengaruh LK terhadap KK sebesar -0,59 artinya tidak berpengaruh positif. Sedangkan pengaruh MK terhadap KK sebesar 0,59 yang artinya berpengaruh positif.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: 164 Irma Rohayu
Date Deposited: 05 Apr 2018 01:29
Last Modified: 05 Apr 2018 01:29
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16631

Actions (login required)

View Item View Item