EFEKTIVITAS MODEL BAHAN AJAR MULOKBERBASIS CERITA RAKYAT UNTUK PENDIDIKAN KARAKTER DI SD

Muktadir, Abdul (2017) EFEKTIVITAS MODEL BAHAN AJAR MULOKBERBASIS CERITA RAKYAT UNTUK PENDIDIKAN KARAKTER DI SD. In: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Guru Sekolah Dasar "Pembelajaran Literasi Lintas Disiplin Ilmu Ke-SD-an", 4 - 6 September 2017, Bukittinggi, Indonesia.

[img]
Preview
Text (Proceeding)
SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR.pdf - Updated Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat merancang model bahan ajar Mulok berbasis cerita rakyat sebagai pendidikan karakter. Langkah-langkah yang digunakan untuk mencapai tujuan penelitian adalah jenis Research and Development (R&D) dari Borg dan Gall. Data penelitian adalah cerita rakyat, hasil angket dari guru dan siswa, hasil wawancara guru dan siswa, dan hasil observasi. Instrumen pengumpulan data melalui angket, wawancara, observasi. Data dianalisis dengan langkah mengurutkan data, mengelompokkan, dan menafsirkan. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahan ajar diinginkan adalah bahan ajar berbasis cetak memuat bacaan cerita rakyat, latihan-latihan, rangkuman dan ilustrasi.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 05 Apr 2018 04:31
Last Modified: 06 Apr 2018 03:00
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16657

Actions (login required)

View Item View Item