PENGARUH PENGELUARAN PEMERINTAH BIDANG PENDIDIKAN, DAN KESEHATAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI (Studi Kasus Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu 2011-2015)

Putra, Rilizal and Muhammad, Rusdi (2017) PENGARUH PENGELUARAN PEMERINTAH BIDANG PENDIDIKAN, DAN KESEHATAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI (Studi Kasus Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu 2011-2015). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kota Bengkulu masih tertinggal dibanding kota-kota lain di Indonesia baik dari segi PDRB yang masih relatif rendah serta pertumbuhan ekonomi yang ke 3 tertinggi di 8 provinsi di sumatra di banding kota lain khususya wilayah barat Indonesia. Investasi pemerintah dalam pendidikan dan kesehatan akan menyebabkan peningkatan kualitas modal manusia, hal ini juga akan memacu investasi ekonomi. Investasi ekonomi selanjutnya akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, karena banyaknya modal yang tersedia untuk pembangunan. Penelitian ini bertujuan Untuk menganalis pengaruh pengeluaran pemerintah dibidang pendidikan dan kesehatan secara simultan terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten/Kota Bengkulu di Provinsi Bengkulu . Hasil penelitian menunjukkan secara simultan pengeluaran pemerintah bidang pendidikan, kesehatan, berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu, secara parsial pengeluaran pemerintah bidang pendidikan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu dan secara parsial kesehatan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Development Economics
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 28 May 2018 02:23
Last Modified: 28 May 2018 02:23
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16728

Actions (login required)

View Item View Item