ANALISIS KESESUAIAN PERAIRAN UNTUK BUDIDAYA IKAN KERAPU MACAN (Epinephelus Fuscoguttatus) DI PERAIRAN PULAU TIKUS PROVINSI BENGKULU

Yedi, Setiawan and Dede, Hartono and Ari, Anggoro (2020) ANALISIS KESESUAIAN PERAIRAN UNTUK BUDIDAYA IKAN KERAPU MACAN (Epinephelus Fuscoguttatus) DI PERAIRAN PULAU TIKUS PROVINSI BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (thesis)
SKRIPSI YEDI. CETAK.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Pulau Tikus terletak disebelah barat kota Bengkulu dengan jarak 10 km dari pusat kota Bengkulu dan terhubung langsung dengan Samudra Hindia yang memiliki potensi daya tarik kepariwisataan serta sumber daya perikanan. Ikan kerapu merupakan salah satu jenis ikan karang yang memiliki nilai ekonomis tinggi dan banyak di budidayakan di perairan laut Indonesia. Budidaya laut yang populer saat ini adalah penggunaan keramba jaring apung. faktor pendukung untuk keberhasilan budidaya ikan kerapu yaitu kesesuaian perairan. Penelitian ini bertujuan mengetahui kesesuaian perairan untuk budidaya keramba jaring apung ikan kerapu macan di perairan Pulau Tikus, Provinsi Bengkulu. Metode penelitian ini adalah metode survei, yaitu melakukan pengamatan secara langsung terhadap objek yang diteliti. Hasil penelitian terhadap nilai kesesuaian perairan untuk budidaya ikan kerapu macan pada ketiga stasiun yaitu (70%). yaitu, sesuai marginal atau sesuai bersyarat. Kata Kunci: Pulau Tikus, Ikan Kerapu, Keramba Jaring Apung, Kesesuaian Perairan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Marine Science
Depositing User: sugiarti sugiarti
Date Deposited: 09 Oct 2023 03:25
Last Modified: 09 Oct 2023 03:25
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16781

Actions (login required)

View Item View Item