PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS POWER POINT DENGAN VIDEO BERANIMASI POWTOON TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII SMPN 22 KOTA BENGKULU

PEBRIYANTI, RIRIN and Hanifah, Hanifah and Saleh, Haji (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS POWER POINT DENGAN VIDEO BERANIMASI POWTOON TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII SMPN 22 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
A1C018014_RIRIN PEBRIYANTI_2018_SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis powerpoint dengan video beranimasi powtoon terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VII. Sampel penelitian ini adalah kelas VII B1 sebagai kelas eksperimen yang menerapkan pembelajaran menggunakan media powerpoint dan video beranimasi powtoon dengan model pembelajaran berbasis masalah, dan VII A2 sebagai kelas kontrol yang menerapkan pembelajaran konvensional menggunakan media buku cetak dan papan tulis. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes, yaitu tes kemampuan awal dan tes kemampuan akhir. Analisis data instrumen tes menggunakan uji t dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan nilai sig pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 11 Oct 2023 03:34
Last Modified: 11 Oct 2023 03:34
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16895

Actions (login required)

View Item View Item