MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH MELALUI PENDEKATAN BERMAIN SEKATAK PADA SISWA KELAS V SDN 124 KECAMATAN ULU TALO KABUPATEN SELUMA

Iswadi, Dadang and Arwin, Arwin and Ari, Sutisyana (2016) MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH MELALUI PENDEKATAN BERMAIN SEKATAK PADA SISWA KELAS V SDN 124 KECAMATAN ULU TALO KABUPATEN SELUMA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI DADANG ISWADI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Kemampuan Lompat Jauh Melalui Pendekatan bermain Sekatak pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 124 Kecamatan Ulu Talo Kabupaten Seluma untuk mencapai hasil penelitian, yang dilaksanakan dalam pembelajaran Penjasorkes metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian tindakan kelas, dengan subjek kelas V berjumlah 13 orang siswa, sebelum peneliti melaksanakan penelitian, peneliti mengadakan tes dan evaluasi terhadap kemampuan lompat jauh dalam Atletik (pra siklus) didapatkan hasil 23.89%,atau 3 siswa dari keseluruhan siswa yang dapat melakukan tes lompat jauh dengan ketuntasan 65%, berdasarkan hasil analisis penelitian siklus ke 1 didapatkan hasil ketuntasan belajar klasikal 61.53%,atau 8 siswa serta pada siklus ke 2 berdasarkan hasil teslompat jauh dihasilkan 76.62%atau 10 siswa tuntas dengan menggunakan latihan lompat tanpa awalan dengan ketuntasan belajar klasikal 65%, sedangkan untuk Aktifitas guru pada siklus 1 dengan prosentase 62.22% pada katagori sedang, sedangkan pada aktifitas siswa pada siklus 1 presentase 48.88% pada katagori Kurang, sedangkan untuk siklus II aktifitas guru meningkat menjadi 93.33%, pada katagori Baik Sekali,sedangkan Aktivitas siswa sebesar 68.88% pada katagori sedang.Kata kunci :pembelajaran Pendidikan Jasmani, Permainan Sekatak.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Health and Physical Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 30 Jul 2018 07:42
Last Modified: 30 Jul 2018 07:42
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16912

Actions (login required)

View Item View Item