ANALISIS TINGKAT KOGNITIF SOAL LATIHAN PADA BUKU MATEMATIKA BUPENA KELAS VII TERBITAN ERLANGGA MATERI BILANGAN PECAHAN BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI

LESTARI, DWI and Ringki, Agustinsa and Agus, Susanta (2022) ANALISIS TINGKAT KOGNITIF SOAL LATIHAN PADA BUKU MATEMATIKA BUPENA KELAS VII TERBITAN ERLANGGA MATERI BILANGAN PECAHAN BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI_DWI LESTARI_A1C017015_.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan sebaran tingkat kognitif soal latihan pada buku matematika bupena kelas VII terbitan erlangga materi bilangan pecahan berdasarkan taksonomi bloom revisi. Taksonomi bloom yang digunakan adalah taksonomi bloom revisi dengan dimensi proses kognitif yang terdiri dari: mengingat (C1), memahami (C2), mengaplikasikan (C3), menganalisis (C4), mengevaluasi (C5), dan mencipta (C6). Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data pada penelitian ini adalah soal latihan materi bilangan pecahan yang terdapat pada buku matematika bupena siswa kelas VII. Penelitian dilakukan dengan metode pengumpulan data dokumentasi serta menggunakan instrumen penelitian berupa lembar analisis dan lembar kesesuaian analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebaran tingkat kognitif soal latihan pilihan ganda adalah C1 (0%), C2 (20%), C3 (80%), C4 (0%), C5 (0%), C6 (0%) dan sebaran tingkat kognitif soal latihan uraian adalah C1 (0%), C2 (44,44%), C3 (48,14%), C4 (7,40%), C5 (0%), dan C6 (0%). Kata kunci: bilangan pecahan, soal latihan, buku matematika bupena, tingkat kognitif, taksonomi bloom revisi

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 12 Oct 2023 09:22
Last Modified: 12 Oct 2023 09:22
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16942

Actions (login required)

View Item View Item