Sari, Anggita Fuspita and Sri, Saparahayuningsih and Indrawati, Indrawati (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF ANAK MELALUI KEGIATAN BERMAIN PLAYDOUGH PADA KELOMPOK B2 TK PERTIWI 1 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI LENGKAP ANGGITA FUSPITA SARI (A1I018023).pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif anak melalui kegiatan bermain playdough pada kelompok B2 Taman Kanak-Kanak Pertiwi 1 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang menggunakan 2 siklus dan terdiri dari 2 pertemuan pada setiap siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah anak kelompok B2 Taman Kanak-Kanak Pertiwi 1 Kota Bengkulu yang berjumlah 16 orang. Tenik pengumpulan data menggunakan observasi dan teknik analisis data menggunakan nilai rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pada kemampuan berpikir kreatif anak melalui kegiatan bermain playdough yaitu dari kriteria Kurang dan meningkat pada siklus II menjadi kriteria Baik. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat dikatakan bahwa kemampuan berpikir kreatif anak meningkat dengan kegiatan bermain playdough. Untuk peneliti selanjutnya disarankan untuk fokus pada aspek keluwesan dan bagi guru untuk meningkatkan kemampuan berpikir anak dapat dilakukan dengan kegiatan bermain playdough. Kata Kunci : Kemampuan Berpikir Kreatif, Bermain Playdough
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 06:47 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 06:47 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16961 |
Actions (login required)
View Item |