STUDI TENTANG PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BAGI GURU DI TK SE-KECAMATAN KEPAHIANG KABUPATEN KEPAHIANG

Sabilla, Anisa and Didik, Suryadi and Indrawati, Indrawati (2022) STUDI TENTANG PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BAGI GURU DI TK SE-KECAMATAN KEPAHIANG KABUPATEN KEPAHIANG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi_Anisa Sabilla (A1I018042)_PGPAUD FKIP.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran bagi guru di TK Se-Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi meliputi guru di TK Se-Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang. Sampel dalam penelitian ini ditetapkan dengan teknik propotional random sampling jumlah sampel sebanyak 35 orang guru. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket. Teknik analisis data menggunakan rata-rata dan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa studi tentang penggunaan media pembelajaran bagi guru di TK Se-Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang dalam kategori sangat baik. Pada langkah persiapan sebelum menggunakan media berada pada kategori sangat baik, langkah kegiatan selama menggunakan media berada pada kategori sangat baik, dan langkah kegiatan tindak lanjut berada pada kategori baik. Diharapkan kedepannya guru selalu memperhatikan semua langkah dalam penggunaan media pembelajaran agar penggunaan media pembelajaran lebih efektif dan efisien. Dan disarankan peneliti selanjutnya mengembangkan dan membuat penelitian lanjutan secara mendalam menggunakan teknik penelitian berbeda. Kata Kunci: Media Pembelajaran, Guru, TK

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 13 Oct 2023 07:52
Last Modified: 13 Oct 2023 07:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16964

Actions (login required)

View Item View Item