PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PERKULIAHAN DALAM JARINGAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi pada mahasiswa S1 FKIP UNIB angkatan 2019)

Zamaria, Fitri and Nina, Kurniah and Delrefi, Delrefi (2022) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PERKULIAHAN DALAM JARINGAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi pada mahasiswa S1 FKIP UNIB angkatan 2019). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Fitri Zamaria 2.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa FKIP UNIB terhadap perkuliahan dalam jaringan di masa pandemi COVID-19. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa S1 FKIP UNIB angkatan 2019 yang berjumlah 924 orang dari 12 prodi. Sampel diambil dengan teknik total sampling. Sampel penelitian ini terdiri dari seluruh populasi penelitian. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket tertutup melalui aplikasi Google Form. Terdapat 116 mahasiswa yang menjawab kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi mahasiswa S1 Fkip Unib angkatan 2019 terhadap pelaksanaan perkuliahan dalam jaringan di masa pandemi COVID-19 ditinjau berdasarkan komponen pembelajaran mayoritas mahasiswa berpersepsi sangat baik untuk komponen tujuan perkuliahan dan mayoritas mahasiswa berpersepsi baik untuk komponen dosen, mahasiswa, materi perkuliahan, metode perkuliahan, media perkuliahan, dan evaluasi perkuliahan. Berdasarkan hasil persepsi tersebut maka tujuh komponen pembelajaran yang terdiri dari tujuan perkuliahan, tenaga pendidik/dosen, peserta didik/mahasiswa, materi perkuliahan, metode perkuliahan, media perkuliahan, serta evaluasi perkuliahan sudah berjalan dengan semestinya dan terlaksana dengan baik. Oleh karena itu disarankan untuk mempertahankan kualitas perkuliahan dalam jaringan yang sudah berjalan dengan baik serta meningkatkannya seiring dengan berjalannya waktu. Kata Kunci : Persepsi Mahasiswa, Perkuliahan dalam jaringan, Pandemi, COVID-19

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 16 Oct 2023 06:46
Last Modified: 16 Oct 2023 06:46
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16988

Actions (login required)

View Item View Item