FEBRIANI, NANDA and Nasirun, Nasirun and Delrefi, Delrefi (2022) STUDI DESKRIPTIF KOMPETENSI PROFESIONALGURU PAUD DI KECAMATAN KAUR UTARA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
skripsi.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Kompetensi Profesional Guru PAUD Di Kecamatan Kaur Utara. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis metode deskriptif survey. Populasi dalam penelitian ini adalah guru yang mengajar di kecamatan kaur utara yang berjumlah 20 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling total, semua populasi dijadikan sebagai sampel yang berjumlah 20 orang guru. Data penelitian dikumpulkan menggunakan angket atau kuisoner dan dianalisis menggunakan analisis statistic rumus persentase. Hasil penelitian disimpulkan bahwa kemampuan dalam menguasai bahan ajar dikategorikan baik, memiliki kemampuan dalam menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar bidang pengembangan yang diampu dikategorikan sangat baik, memiliki kemampuan guru mengembangkan materi pembelajaran secara kreatif dikategorikan baik. Memiliki kemampuan guru mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif dikategorikan baik dan Memiliki kemampuan dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dikategorikan cukup. Secara keseluruhan hasil penelitian kompetensi profesional guru PAUD di Kecamatan Kaur utara dikategorikan baik. Kata Kunci : Kompetensi Profesional, Guru PAUD
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 07:33 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 07:33 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17035 |
Actions (login required)
View Item |