PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI TK SE-GUGUS BUNGA ASTER KOTA BENGKULU

HUTAURUK, PATRICIA MONALISA and Delrefi, Delrefi and Zahratul, Oalbi (2022) PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI TK SE-GUGUS BUNGA ASTER KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi_Patricia Monalisa H (A1I017058).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana intensitas penggunaan teknologi informasi sebagai media pembelajaran di TK se-Gugus Bunga Aster Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah guru TK se�Gugus Bunga Aster Kota Bengkulu yang berjumlah 29 orang, dan seluruh anggota populasi merupakan sampel penelitian, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling total. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan analisis statistik dengan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa guru di TK se-Gugus Bunga Aster Kota Bengkulu sudah cukup baik dalam memanfaatkan laptop sebagai media pembelajaran secara cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya guru yang berada dalam rentang interval% 45-63 terdapat 17 atau 59% guru yang jarang sekali menggunakan laptop. Adapun saran untuk penelitian selanjutnya adalah mencari kendala atau hambatan yang dihadapi oleh guru dalam memanfaatkan sebuah teknologi informasi sebagai media pembelajaran. Kata Kunci : Pemanfaatan Teknologi, Laptop, Media Pembelajaran, Taman Kanak-Kanak

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 19 Oct 2023 01:52
Last Modified: 19 Oct 2023 01:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17049

Actions (login required)

View Item View Item