STUDI DESKRIPTIF PERAN GURU SEBAGAI MOTIVATOR DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS V SDN 68 KOTA BENGKULU

Balok, Rahmat and Wurjinem, Wurjinem and Neza Agusdianita, Neza Agusdianita, (2016) STUDI DESKRIPTIF PERAN GURU SEBAGAI MOTIVATOR DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS V SDN 68 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan peran guru sebagai motivator dalam pembelajaran IPS di kelas V SDN 68 Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif yang bersifat naturalistik. Data penelitian adalah peran guru sebagai motivator dalam pembelajara IPS. Pengumpulan data dengan menggunakan pedoman observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang di gunakan dengan cara reduksi data, display data dan verifikasi. Hasil penelitian yaitu guru telah mampu melaksanakan peran nya sebagai motivator dalam pembelajaran IPS. Hal ini ditujukan oleh hasil observasi dan wawancara menunjukan bahwa guru melaksanakan tujuan yang ingin dicapai, membangkitkan minat siswa belajar, memberikan pujian atas keberhasilan siswa, memberikan penilaian dan memberikan komentar terhadap hasil belajar siswa. Kesimpulan dari penelitian ini adalah guru telah melakukan peran guru sebagai motivator pada pembelajaran IPS di kelas V SDN 68 Kota Bengkulu.Kata kunci: Peran Guru, Motivator, Pembelajaran IPS.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 10 Sep 2018 04:04
Last Modified: 10 Sep 2018 04:04
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17059

Actions (login required)

View Item View Item