MENINGKATKAN KEMAMPUAN SERIASI MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRET PADA ANAK KELOMPOK B2 DI TK KEMALA BHAYANGKARI 26 KOTA BENGKULU

PUTRI, SETRIA and Nasirun, Nasirun and Zahratul, Oalbi (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN SERIASI MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRET PADA ANAK KELOMPOK B2 DI TK KEMALA BHAYANGKARI 26 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI SETRIA PUTRI PGPAUD.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan seriasi anak melalui penggunaan media benda konkret pada kelompok B2 di TK Kemala Bhayangkari 26 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus dan terdiri dari dua pertemuan dan tiga kegiatan pada setiap siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah anak kelompok B2 TK Kemala Bhayangkari 26 Kota Bengkulu yang berjumlah 11 anak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan teknik analisis data menggunakan nilai rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pada kemampuan seriasi anak melalui penggunaan media benda konkret. Pada siklus I kemampuan seriasi anak kriterianya cukup dan pada siklus II kriterianya baik. Sehingga dapat dikatakan bahwa kemampuan seriasi anak meningkat melalui penggunaan media benda konkret. Saran kepada guru diharapkan guru dapat menerapkan penggunaan media benda konkret dalam proses pembelajaran. Kata Kunci: Anak Usia Dini, Kemampuan Seriasi, Media, Benda Konkret

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 19 Oct 2023 04:28
Last Modified: 19 Oct 2023 04:28
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17064

Actions (login required)

View Item View Item