PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK KELOMPOK B DI TK TUNAS BANGSA DESA SINDANG JAYA

ARSITA, SINDI AJENG and Sri, Saparahayuningsih and Indrawati, Indrawati (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK KELOMPOK B DI TK TUNAS BANGSA DESA SINDANG JAYA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI (SINDI AJENG ARSITA_A1I018034).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh media Microsoft Powerpoint terhadap kemampuan membaca anak. Subjek dalam penelitian ini adalah anak kelompok B di TK Tunas Bangsa Desa Sindang Jaya Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong yang berjumlah 20 anak. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen desain pre-experimental bentuk one group posttest-pretest. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Data hasil penelitian dianalisis menggunakan paired sampel t-test dan dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini adalah bahwa ada pengaruh positif penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi program Microsoft PowerPoint terhadap kemampuan membaca permulaan anak kelompok B di TK Tunas Bangsa Desa Sindang Jaya. Dari hasil penelitian ini disarankan kepada guru untuk menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi untuk mengembangkan kemampuan membaca permulaan. Karena penelitian ini baru terbatas pada Microsoft PowerPoint maka disarankan kepada peneliti berikutnya untuk melakukan penelitian media pembelajaran berbasis teknologi selain program Microsoft PowerPoint. Kata Kunci: Media Pembelajaran, Microsoft PowerPoint, Kemampuan Membaca

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 19 Oct 2023 04:39
Last Modified: 19 Oct 2023 04:39
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17065

Actions (login required)

View Item View Item