Anggraini, Sintia and Didik, Suryadi and Indrawati, Indrawati (2022) TINGKAT PEMAHAMAN GURU PAUD TERHADAP GROSS MOTOR SKILL SEBELUM MEMULAI PEMBELAJARAN DI KECAMATAN KEDURANG KABUPATEN BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
Sintia Anggraini (A1I017010) SKRIPSI.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (12MB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tingkat pemaham guru terhadap gross motor skill dan menjadikan bahan evaluasi untuk menerapkan pentingnya penerapan gross motor skill sebelum pembelajaran yang ada di Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Anak Usia Dini di Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan. Sampel dalam penelitian ini adalah sampel total dengan jumlah 52 orang guru PAUD dengan menggunakan angket untuk mengumpulkan data, setelah data terkumpul di analisis menggunakan rumus kategori jenjang ordinal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman guru Pendidikan Anak Usia Dini di Kecamatan Kedurang terhadap gross motor skill anak usia dini yaitu rendah. Tingkat pemahaman guru terhadap penerjemahan, penafsiran, dan ekstrapolasi gross motor skill sebelum pembelajaran adalah sangat rendah. Saran dari penelitian ini yaitu disarankan bagi Guru PAUD untuk lebih meningkatkan serta memahami akan pentingnya gross motor skill pada anak, dengan cara mengikuti seminar dan Diklat yang berhubungan dengan gross mootr skill . Kata Kunci : Pemahaman, Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Gross Motor Skill
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 04:48 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 04:48 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17066 |
Actions (login required)
View Item |