ANALISIS UNGGAHAN FOTO dan VIDEO PARIWISATA BENGKULU DI AKUN INSTAGRAM @wonderfulbengkulu (Perspektif Citizen Journalism)

Firmansyah, Tauhid Ilham and Wahyu, Widiastuti and Yuliati, Yuliati (2023) ANALISIS UNGGAHAN FOTO dan VIDEO PARIWISATA BENGKULU DI AKUN INSTAGRAM @wonderfulbengkulu (Perspektif Citizen Journalism). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI Tauhid Ilham Firmansyah - Tauhid Ilham Firmansyah.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui isi dari unggahan foto dan video di instagram @wonderfulbengkulu yang menjadi platform media pariwisata di Bengkulu. Penelitian ini merujuk teori konsep analisis isi kualitatif yang dimana untuk meneliti dokumen yang dapat berupa teks, gambar, symbol, dan sebagainya untuk memahami dari konteks sosial tertentu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif analisis isi (content analysis). Informan penelitian ditentukan dengan teknik intensity sampling, pengumpulan data dilakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah pengumpulan, reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan serta menggunakan teknik keabsahan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian menunjukan berbagai tipe foto dan video yang di unggah dengan keterangan gambar serta unsur yang digunakan. Preferensi pengguna atau pengikut akun cenderung mengarah pada gambar yang menunjukkan kesan alamiah, sederhana, serta memiliki keterangan yang informatif.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Journal
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 25 Oct 2023 03:04
Last Modified: 25 Oct 2023 03:04
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17101

Actions (login required)

View Item View Item