STUDENTS’ PERCEPTION ON DIFFERENT CORRECTIVE FEEDBACK TYPES FROM THEIR WRITING LECTURERS’ CORRECTION (A CASE OF ENGLISH STUDY PROGRAM STUDENTS OF BENGKULU UNIVERSITY)

Gunawan, Adhityo and Safnil, Safnil and Esti, Ambaratsari STUDENTS’ PERCEPTION ON DIFFERENT CORRECTIVE FEEDBACK TYPES FROM THEIR WRITING LECTURERS’ CORRECTION (A CASE OF ENGLISH STUDY PROGRAM STUDENTS OF BENGKULU UNIVERSITY). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
thesis oke.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa tentang jenis umpan balik korektif yang berbeda dalam kelas menulis di mahasiswa semester enam Universitas Bengkulu. Populasi penelitian ini adalah semua siswa di semester enam di kelas A dan B yang mengambil kelas menulis dan semua populasi diambil sebagai sampel dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan 6 (enam) alternatif jawaban, yaitu umpan balik korektif langsung, umpan balik korektif tidak langsung, umpan balik korektifmetalinguistik, umpan balik korektif fokus, umpan balik korektif tidak fokus, umpan balik koretktif reformulasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa pertanyaan pertama menunjukkan korektif yang paling sering digunakan oleh dosen jurusan bahasa Inggris adalah umpan balik korektif tidak langsung (50%) dan umpan balik korektif langsung (43%), pertanyaan kedua menunjukkan bahwa mayoritas siswa melaporkan bahwa jenis termudah umpan balik korektif untuk dipahami adalah umpan balik korektif langsung (83%), pertanyaan ketiga menunjukkan bahwa sebagian besar jenis termudah umpan balik korektif untuk responden adalah umpan balik korektif langsung (90%), pertanyaan keempat menunjukkan bahwa yang paling disukai jenis umpan balik korektif adalah umpan balik korektif langsung (75%) dan pertanyaan terakhir menemukan bahwa hampir semua siswa melaporkan bahwa mereka sering mendapatkan kesulitan untuk memahami tanggapan korektif dosen mereka (52%).Key Words :writing, students perception, corrective feedback.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 18 Oct 2018 15:36
Last Modified: 18 Oct 2018 15:39
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17179

Actions (login required)

View Item View Item