ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PERUMAHAN DI KOTA BENGKULU (Studi Kasus di Perumahan Griya Tanjung Perdana)

Purnami, Aura Sinta Dwi and Supriani, Fepy and Islam, Mukhlis (2019) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PERUMAHAN DI KOTA BENGKULU (Studi Kasus di Perumahan Griya Tanjung Perdana). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI AURA SINTA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Peningkatan jumlah penduduk menyebabkan melonjaknya permintaan akan rumah. Peningkatan kebutuhan akan rumah dimanfaatkan oleh banyak developer untuk menyediakan perumahan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Berbagai macam tawaran developer membuat masyarakat sebagai konsumen dihadapkan pada beberapa faktor dalam keputusan pembelian rumah. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh harga, desain bangunan, fisik bangunan, fasilitas dan lokasi dan mengetahui faktor dominan dalam keputusan pembelian rumah. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif, yaitu menyebarkan kuesioner kepada 28 responden yang memiliki rumah di Perumahan Griya Tanjung Perdana dengan tingkat kepercayaan sebesar 90%. Metode kuantitatif, yaitu pengolahan dan analisis data kuesioner menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji persyaratan analisis, yaitu uji validitas dan reliabilitas pada program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor harga, desain bangunan, fisik bangunan, fasilitas dan lokasi berpengaruh sebesar 75,6% terhadap keputusan pembelian rumah. Faktor yang paling dominan mempengaruhi dalam keputusan pembelian rumah adalah faktor harga dengan persentase sebesar 26,88%. Faktor lainnya, yaitu lokasi sebesar 17,52%, fisik bangunan sebesar 14,70%, fasilitas sebesar 10,14% dan desain bangunan sebesar 6,41%. Kata kunci: keputusan pembelian, harga, desain bangunan, fisik bangunan, fasilitas dan lokasi

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 16 Nov 2023 03:39
Last Modified: 16 Nov 2023 03:39
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17188

Actions (login required)

View Item View Item