ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PEMILIK PERUMAHAN TERHADAP FASILITAS DAN KUALITAS BANGUNAN PERUMAHAN GRIYA TANJUNG PERDANA KOTA BENGKULU

Hasanuddin, Husni and Supriani, Fepy and Islam, Mukhlis (2019) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PEMILIK PERUMAHAN TERHADAP FASILITAS DAN KUALITAS BANGUNAN PERUMAHAN GRIYA TANJUNG PERDANA KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI HUSNI HASANUDDIN.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan pembangunan perumahan meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk dan keadaan perekonomian yang membaik, serta minat masyarakat terhadap perumahan yang semakin tinggi. Kepuasan konsumen perumahan merupakan hal yang mutlak untuk diperhatikan dan dipenuhi oleh developer, diantaranya yaitu kepuasan terhadap fasilitas dan kualitas perumahan. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen dan mengetahui faktor dominan yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Metode penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada responden perumahan Griya Tanjung Perdana, selanjutnya data hasil kusioner dilakukan pengolahan dan analisis data menggunakan program SPSS 24 yang meliputi uji validitas data, uji reliabilitas data, dan uji analisa regresi linier berganda. Tingkat kepercayaan dalam pengambilan sampel ialah 90 %. Hasil yang didapatkan menunjukan 91,4% kepuasan pemilik rumah dipengaruhi oleh fasilitas dan kualitas strukur bangunan, sedangkan sisanya sebesar 8,6% faktor lain. Nilai kepuasan pemilik rumah yang dominan berturut ialah lokasi sebesar 49,28%, harga sebesar 14,19%, fasilitas sebesar 10,93%, desain rumah sebesar 10,22 %, struktur bangunan sebesar 6,76 %. Kata kunci: Perumahan, Kepuasan Konsumen, Analisa SPSS.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 16 Nov 2023 04:01
Last Modified: 16 Nov 2023 04:01
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17194

Actions (login required)

View Item View Item