IMPLEMENTASI ALGORITMA GREEDY PADA RANCANG BANGUN APLIKASI MARKETPLACE UNTUK PENENTUAN RUTE PENGANTARAN BARANG BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : PASAR TRADISIONAL MODERN KOTA BENGKULU)

PUTRA, DODDY RAHMAT and Andreswari, Desi and Johar, Asahar (2023) IMPLEMENTASI ALGORITMA GREEDY PADA RANCANG BANGUN APLIKASI MARKETPLACE UNTUK PENENTUAN RUTE PENGANTARAN BARANG BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : PASAR TRADISIONAL MODERN KOTA BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Doddy Rahmat Putra Skripsi G1A0160863_compressed - Doddy Rahmat Putra.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Marketplace membuat corak baru dari bentuk layanan E-marketplace yang sudah ada seperti dengan saat ini. Dengan bentuk transaksi yang memiliki sisi lebih dinamis, dimana customer dapat melakukan pencarian dan pembelian barang dari sekian banyak penjual dan melakukan transaksi pembayaran dan terdapatnya fitur yang dapat sangat memudahkan penggunanya serta didalam implementasi dilapangan dapat dilihat secara langsung proses jual beli dengan internet, dimana pembeli dan penjual bertemu tanpa perlu bertatap muka secara langsung melalui media elektronik yang menjembatani semua transaksi yang dilakukan oleh buyer dan seller, layanan yang user friendly memberikan kemudahan dalam mengaksesnya. Dibengkulu terdapat satu Pasar Tradisional Modern (PTM) yang masih bersifat face to face atau pembeli harus bertemu langsung dengan penjual. Artinya pembeli harus mengalokasikan waktu khusus untuk berbelanja, realitanya banyak orang tidak memiliki waktu untuk berbelanja. Sehingga dibangunlah Aplikasi untuk mempermudah pembeli yang tidak memiliki waktu dalam kebutuhan sehari-hari. Berdasarkan permasalahan pada uraian diatas maka dalam penelitian ini peneliti mengangkat judul “Implementasi Algoritma Greedy Pada Aplikasi Marketplace Untuk Penentuan Rute Pengantaran Barang Berbasis Android (Studi Kasus: Pasar Tradisional Modern (PTM) Kota Bengkulu)”. Berdasarkan percobaan yang dilakukan menggunakan metode algoritma greedy untuk menghitung jarak terdekat pengantaran barang (order) telah berhasil dibangun dengan pengujian black box 100%. Kata Kunci : Marketplace, Algoritma Greddy, Rest API

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 20 Nov 2023 06:38
Last Modified: 20 Nov 2023 06:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17283

Actions (login required)

View Item View Item