PENERAPAN PENDEKATAN BERMAIN DENGAN MEDIA MODIFIKASI KARDUS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK (PTK Pada Mata Pelajaran Penjaskes Pada Siswa Kelas V SDN 22 Kota Bengkulu)

Efendi, Zulman and Arwin, Arwin and Santun, Sihombing (2016) PENERAPAN PENDEKATAN BERMAIN DENGAN MEDIA MODIFIKASI KARDUS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK (PTK Pada Mata Pelajaran Penjaskes Pada Siswa Kelas V SDN 22 Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI ZULMAN EFENDI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran sejauhmana penerapan pedekatan bermain dengan media modifikasi kardus untuk meningkatkan keterampilan lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas Va khususnya di Sekolah Dasar Negeri 22 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan jumlah subjek adalah 20 orang. Hasil penelitian ini menyimpulkan (1) penerapan pendekatan bermain dengan media kardus pada lompat jauh dalam pembelajaran penjaskes dapat meningkatkan keterampilan siswa kelas V SDN 22 Kota Bengkulu dalam melakukan teknik lompat jauh. Pada siklus 1 diperoleh nilai rata-rata sebesar 61,5 dengan persentase ketuntasan 35% . kemudian meningkat pada siklus ke 2 dengan nilai rata-rata yang diperoleh sebesar 69 dan persentase ketuntasan sebesar 75%. (2) penerapan pendekatan bermain dengan media kardus pada lompat jauh dalam pembelajaran penjaskes dapat meningkatkan aktivitas guru dan siswa dalam proses pembelajaran di kelas V SDN 22 Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Health and Physical Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 29 Oct 2018 03:47
Last Modified: 29 Oct 2018 03:47
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17312

Actions (login required)

View Item View Item