MENINGKATKAN AKURASI CONTROLLING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI PEMBELAJARAN PRAKTIS PADA SISWA SLTP NEGERI 0I KELAM TENGAH KABUPATEN KAUR

Gupiman, Rohadi and Tono, Sugihartono and Yarmani, Yarmani (2016) MENINGKATKAN AKURASI CONTROLLING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI PEMBELAJARAN PRAKTIS PADA SISWA SLTP NEGERI 0I KELAM TENGAH KABUPATEN KAUR. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI GUPIMAN ROHADI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Masalah dalam Penelitian ini adalah kurangnya motivasi siswa serta kurangnya Penguasaan teknik dan gerak Controlling pada siswa SLTP Negeri 1 Kelam Tengah Kabupaten Kaur. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan akurasi controlling dalam permainan sepak bola dengan menerapkan metode pembelajaran praktis. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas (PTK) subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SLTP Negeri 1 Kelam Tengah Kabupaten Kaur yang berjumlah 30 Orang. Instrument dalam penelitian ini adalah penilaian tes tendangan antara siswa A ke Siswa B dengan jarak 10 M. Analisis data penelitian ini adalah dengan teknik statistic untuk mengetahui asil belajar siswa pada saat pembelajaran hasil penelitian diperoleh. 1) persentase teknik controlling siswa Kelas VIII SLTP Negeri I Kelam Tengah Kabupaten Kaur. Mengalami peningkatan dari siklus pertama hingga kedua 63,3 % menjadi 71,42 %. 2) persentase aktifitas siswa turut mengalami peningkatan, dimana di siklus dua tidak ditemukan lagi siswa dengan kategori kurang. 3) nilai aktifitas guru turut mengalami peningkatan. Dengan demikian dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan metode pembelajaran praktis, mampu meningkatkan keterampilan tiknik controlling pada siswa kelas VIII SLTP Negeri 1 Kelam Tengah Kabupaten Kaur. Kata kunci : akurasi controlling dalam permainan sepak bola.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Health and Physical Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 29 Oct 2018 07:09
Last Modified: 29 Oct 2018 07:09
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17339

Actions (login required)

View Item View Item