ANALISIS KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU (KPPT) KABUPATEN KEPAHIANG

Putra, Deko and Budiyono , Budiyono and Kahar , Hakim (2011) ANALISIS KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU (KPPT) KABUPATEN KEPAHIANG. Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.

[img] Text
deko putra FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisi Kinerja Pegawai Negeri Sipil Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Kepahiang”. Permasalahan yang diteliti adalah bagaimana Kinerja Pegawai Negeri Sipil Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Kepahiang. Penelitian bertujuan untuk mengetahui Kinerja Pegawai Negeri Sipil Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Kepahiang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Adapun indikator-indikator yang digunakan dalam penelitian ini antara lain : Kualitas kerja, Kuantitas kerja, Kehadiran dan Ketepatan Waktu Penyelesaian Pekerjaan , Tanggung Jawab Kerja, Ketepatan, Kerjasama. Dari indikator diatas maka sasaran penelitian ini adalah pegawai Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Kepahiang yang informan pegawai berjumlah 9 Orang dan masyarakat selaku pengguna jasa layanan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Kepahiang, yang informan berjumlah 4 orang.Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian maka dapat diketahui bahwa, Kualitas kinerja pegawai Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Kepahiang telah cukup baik. Dimana Pegawai Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Kepahiang telah melaksanakan pekerjaan sesusi dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Kuantitas kerja yang ditampilkan oleh pegawai telah cukup baik dengan jumlah kerja yang relative banyak, tetapi dapat diselesaikan dengan baik dan memberi pelayanan terhadap masyarakat (pengguna jasa) yang cukup baik, mempermudah pengguna jasa dalam melakukan izin usaha. Kehadiran dan Ketetapan Waktu Penyelesaian pekerjaan dimana Pegawai Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Kepahiang telah menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu dan para Pegawai Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Kepahiang secara umum sudah datang tepat pada waktunya. Tanggungjawab Kerja dimana para Pegawai Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Kepahiang telah bertanggungjawab terhadap pekerjaan mereka, terutama karena mereka telah mendapatkan bagian tugas pokok dan fungsi masing-masing. Ketepatan. Kerja Sama dimana kerja sama yang dilakukan Pegawai Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Kepahiang telah baik antar sesama rekan kerja dan pihak lain.Pegawai memiliki kesadaran sebagai suatu system yang cukup tanggap dengan memperhatikan dan memberikan tindak lanjut pada masyarakat atau pengguna jasa. Maka kesimpulanya kinerja Kantor pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Kepahiang telah cukup baik, walaupun tetap perlu adanya perbaikan dan peningkatan pada aspek-aspek yang menjadi unsur-unsur untuk menciptakan kinerja yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 19 Nov 2013 22:48
Last Modified: 19 Nov 2013 22:48
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1737

Actions (login required)

View Item View Item