KEMAMPUAN PREDIKSI LABA DAN ARUS KAS DALAM MEMPREDIKSI LABA DAN ARUS KAS MASA MENDATANG (Studi Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2020)

Aziz, Lutfi and Irwansyah, Alfansi and Eddy, Nasution (2023) KEMAMPUAN PREDIKSI LABA DAN ARUS KAS DALAM MEMPREDIKSI LABA DAN ARUS KAS MASA MENDATANG (Studi Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2020). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
TESIS - LUTFI AZIZ - Rahayu Widiastuti.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan prediksi laba dan arus kas saat ini terhadap laba dan arus kas masa mendatang Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013 2020,. Variabel laba yang digunakan dalam penelitian ini adalah proksi laba bersih sedangkan untuk variabel arus kas menggunakan proksi arus kas operasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode 2013-2020. Pengolahan data dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu sebelum pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis denganr menggunakan regresi linier berganda . Hasil penelitian menunjukkan bahwa informasi laba tahun berjalan memiliki kemampuan memperkirakan laba dimasa mendatang. Laba tahun berjalan juga terbukti memilki kemampuan memprediksi arus kas masa nendatang. Arus kas tahun berjalan terbukti memiliki kemampuan dalam memperkirakan arus kas masa mendatang. Sementara arus kas tahun berjalan tidak terbukti dapat memprediksi laba masa yang akan datang. Kata Kunci : Laba sekarang, laba masa mendatang, arus kas sekarang, arus kas masa mendatang, perusahaan perbankan

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 17 Jan 2024 08:01
Last Modified: 17 Jan 2024 08:01
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17432

Actions (login required)

View Item View Item