FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Karyawan Ekspedisi Di Wilayah Kota Bengkulu)

Misidoniariansyah, Misidoniariansyah and Rini, Novita and Nila, Nasution (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Karyawan Ekspedisi Di Wilayah Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh masing-masing variabel yang digunakan penelitian ini adalah Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan dan Pemahaman Perpajakan, Sanksi Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus Pajak, Keadilan Distributif, Keadilan Prosedural dan Keadilan Interaksional terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan ekspidisi yang ada diwilayah Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian empiris. Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Berdasarkan pengambilan sampel melalui Purposive Sampling, maka didapatkan sebanyak 4 perusahaan ekspedisl dari peneliti dengan total observasi 80 observasi. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan dan Pemahaman Perpajakan, Sanksi Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus Pajak, Keadilan Distributif, Keadilan Prosedural dan Keadilan Interaksional berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Kata Kunci : Kesadaran, pengetahuan dan pemahaman, sanksi, kualitas pelayanan, keadilan dan kepatuhan wajib pajak orang pribadi

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 17 Jan 2024 08:12
Last Modified: 17 Jan 2024 08:12
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17434

Actions (login required)

View Item View Item