ANALISIS PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS, DAN PENDAPATAN BUNGA TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PADA INDEKS SYARIAH DAN NON – SYARIAH (Studi pada perusahaan Non-Keuangan yang terdaftar di BEI tahun 2012-2016)

Alamsah, Agung Satria and Husaini, Husaini (2018) ANALISIS PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS, DAN PENDAPATAN BUNGA TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PADA INDEKS SYARIAH DAN NON – SYARIAH (Studi pada perusahaan Non-Keuangan yang terdaftar di BEI tahun 2012-2016). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI AGUNG SATRIA ALAMSAH (C1C014112) A.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji perbedaan leverage, likuiditas, dan pendapatan bunga perusahaan dan sekaligus menguji bagaimana pengaruh leverage, likuiditas, dan pendapatan bunga terhadap harga saham perushaan. Penelitian ini mengkalisikasikan sampel menjadi perusahaan pada indeks syariah dan perusahaan pada indeks non-syariah. Sampel penelitian ini adalah 177 perusahaan non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 20122016. Metode pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan uji Independent Sampel t-test untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan leverage, likuiditas, dan pendpatan bunga perusahaan pada indeks syariah dan non-syariah, dan analisis liner berganda dengan menggunakan bantuan software SPSS untuk mengetahui bagaimana pengaruh leverage, likuiditas, dan pendpatan bunga terhadap harga saham perusahaan pada indeks syariah dan non-syariah. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan leverage perusahaan pada indeks syariah dan Non-syariah, namun tidak menunjukan perbedaan pada likuiditas dan pendpatan bunga perusahaan pada indeks syariah dan non-syariah. Kemudian hasil dari penelitian ini juga menunjukan leverage perusahaan pada indeks syariah tidak berpengaruh terhadap harga saham berbeda dengan leverage perusahaan pada indeks non-syariah berpengaruh negatif terhadap harga saham. Selanjutnya likuiditas pada indeks syariah dan likuiditas pada indeks non-syariah tidak berpengaruh terhadap harga saham. Terakhir pendapatan bunga perusahaan pada indeks syariah berpengaruh negatif signifikan terhadap harga saham berbeda dengan pendaptan bunga perusahaan pada indeks non-syariah tidak berpengaruh terhadap harga saham. Kata Kunci : leverage, likuiditas, Pendapatan bunga, dan Harga saham.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 25 Feb 2019 03:28
Last Modified: 25 Feb 2019 03:28
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17458

Actions (login required)

View Item View Item