PENGARUH PENERAPAN KEBIJAKAN AKUNTANSI DAN EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PADA BADAN PERTANAHAN NASIONAL PROVINSI BENGKULU

Feby Zani, Valentien and Robinson, Saiful and Isma, Robinson (2024) PENGARUH PENERAPAN KEBIJAKAN AKUNTANSI DAN EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PADA BADAN PERTANAHAN NASIONAL PROVINSI BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Skripsi Valentien Feby Zani (C1C017045) new_compressed.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan akuntansi dan efektivitas sistem pengendalian intern pemerintah terhadap kualitas laporan keuangan pada Badan Pertanahan Nasional di Provinsi Bengkulu. Penelitian ini dilakukan pada Badan Pertanahan Nasional di Provinsi Bengkulu. Jenis data yang digunakan adalah data primer, dengan jumlah responden sebanyak 41 orang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan secara online dengan bantuan google form. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh penerapan kebijakan akuntansi dan efektivitas sistem pengendalian intern pemerintah berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan pada Badan Pertanahan Nasional di Provinsi Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 15 Feb 2024 03:36
Last Modified: 15 Feb 2024 03:36
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17559

Actions (login required)

View Item View Item