ANALISIS PENGUKURAN KINERJA INSTITUSI SEKOLAH DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (Studi Kasus di Sekolah Sint Carolus Bengkulu di bawah naungan Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu)

Wikaryono, Yakobus and Fachruzzaman, Fachruzzaman and Madani, Hatta (2024) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA INSTITUSI SEKOLAH DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (Studi Kasus di Sekolah Sint Carolus Bengkulu di bawah naungan Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Tesis Yakobus Wikaryono_compressed.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengukuran kinerja Sekolah Sint Carolus Bengkulu di bawah naungan Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu dengan pendekatan balanced scorecard dan implementasinya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data berupa wawancara yang ditujukan kepada pejabat struktural dan dokumentasi. Data dianalisis secara interaktif menggunakan teknik yang diusulkan oleh Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengukuran kinerja Sekolah Sint Carolus dengan pendekatan balanced scorecard melalui tahapan yang sudah jelas. Indikator kinerja utama yang berupa eksak, proksi, aktivitas, dan proyek sudah ada di setiap perspektif namun komposisi yang kurang proporsional dan terlalu banyak, sungguh kurang ideal yang membuat pimpinan unit tidak bisa optimal dan fokus dalam mencapai target yang diinginkan. Balanced scorecard sangat bermanfaat bagi karyawan, memberikan arah dan tujuan dalam bekerja serta memotivasi karyawan untuk memberikan kontribusi dalam mencapai tujuan organisasi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Akuntansi
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 19 Feb 2024 08:21
Last Modified: 19 Feb 2024 08:21
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17566

Actions (login required)

View Item View Item