MANFAAT PRODUK PENGEMBANGAN MODEL GOOGLE FORM SEBAGAI MEDIA EVALUASI PEMBELAJARAN KESETARAAN PAKET C OLEH PENGGUNA DI KOTA BENGKULU (Studi Kasus PKBM Songo Langit, PKBM Akbar, PKBM Centella Asiatica)

Lestari, Dwi Permata and M. Ilham, Abdullah and Ririn, Gusti (2022) MANFAAT PRODUK PENGEMBANGAN MODEL GOOGLE FORM SEBAGAI MEDIA EVALUASI PEMBELAJARAN KESETARAAN PAKET C OLEH PENGGUNA DI KOTA BENGKULU (Studi Kasus PKBM Songo Langit, PKBM Akbar, PKBM Centella Asiatica). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI DWI LESTARI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan manfaat produk pengembangan model google form sebagai media evaluasi pembelajaran kesetaraan paket C oleh pengguna di kota Bengkulu, subjek dalam penelitian ini sebanyak empat orang. Penelitian ini adalah Penelitian kuliatatif. Metode pengumpulan data menggunakan Teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. pemeriksaan keabsaan data menggunakan Teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pertama, manfaat bahan ajar membantu pada saat proses belajar secara mandiri, meningkatkan semangat belajar sehingga mencapai tujuan pembelajaran saat evaluasi sesuai tujuan yang diharapkan sesuai di inginkan. Kedua, manfaat rencana pelaksanaan pembelajaran jadi lebih jelas dan terarah memiliki kemampuan belajar mengambarkan hasil belajar memahami materi pelajaran dalam pencapaian pembelajaran yang diharpakan sehingga saat evaluasi pembelajaran sesuai yang di harapkan. Ketiga, manfaat silabus perangkat pembelajaran yang berisi rencana pembelajaran suatu atau kelompok mata pelajaran, yang mengandung komponen tertentu yang saling berhubungan dengan tujuan menguasai kompetensi dasar memberikan arahan materi yang tersusun sesuai pada mata pelajaran yang di pelajari sehingga proses belajar jadi terarah sesuai dengan rencana pelaksanan pembelajaran. Keempat, manfaat pada buku panduan petunjuk kegiatan pada proses belajar memberikan tuntunan langkah – langkah membantu tutor dan pengelolah PKBM dalam mengembangkan kemampuan it untuk mengelolah evaluasi pembelajaran mengunakan google form. Kata Kunci: Manfaat, Google Form, Evaluasi Pembelajaran, Kesetaraan Paket C

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:26
Last Modified: 20 Feb 2024 03:26
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17616

Actions (login required)

View Item View Item