MANFAAT PRODUK PENGEMBANGAN MODEL STRATEGI PEMBELAJARAN MULTIKEAKSARAAN MELALUI PENDAMPINGAN KELUARGA BAGI PESERTA DIDIK YANG BEKERJA DIBIDANG PERTANIAN HORTIKULTURA OLEH PENGGUNA DI KOTA BENGKULU (Studi Kasus Pada PKBM CENTELLA ASIATICA, PKBM AKBAR dan PKBM SONGGO LANGIT )

Oktalia, Heni and Sofino, Sofino and Ririn, Gusti (2022) MANFAAT PRODUK PENGEMBANGAN MODEL STRATEGI PEMBELAJARAN MULTIKEAKSARAAN MELALUI PENDAMPINGAN KELUARGA BAGI PESERTA DIDIK YANG BEKERJA DIBIDANG PERTANIAN HORTIKULTURA OLEH PENGGUNA DI KOTA BENGKULU (Studi Kasus Pada PKBM CENTELLA ASIATICA, PKBM AKBAR dan PKBM SONGGO LANGIT ). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI Heni Oktalia PNF A1J018026.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan manfaat Produk Pengembangan Model Strategi Pembelajaran Multikeaksaraan Melalui Pendampingan Keluarga Bagi Peserta Didik Yang Berkerja Dibidang Pertanian Hortikultura. Pada tahun 2020 BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bengkulu membentuk program pengembangan model. terdapat 7 (Tujuh ) model yang dikembangkan, salah satunya model keaksaraan yaitu Strategi Pembelajaran Melalui Pendampingan Keluarga yang Berkerja di Bidang Pertanian Hortikultura. Penelitian ini mengambil 4 ( empat ) orang sebagai responden, yang terdiri dari tiga orang perempuan dan satu orang lelaki. Metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Untuk memeriksa keabsahan data menggunakan teknik triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pertama Manfaat bahan ajar pendidikan multikeaksaraan adalah Bahan ajar mudah dimengerti karena menarik dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami. Kedua, Rpp mudah dipahami karena mempunyai gambar dan isi yang jelas. Ketiga,Silabus Mudah dipahami dan dimengerti karena menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan Lugas. Keempat, sebagai acuan dalam penggunaan model strategi pembelajaran multikeaksaraan melalui pendampingan keluarga bagi warga belajar yang berkerja dibidang pertanian Hortikultura. Kata Kunci : Pembelajaran, Multikeaksaraan, Pertanian, Hortikultura, Pendampingan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:27
Last Modified: 20 Feb 2024 03:27
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17620

Actions (login required)

View Item View Item