PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, TINGKAT PENDIDIKAN, DAN TINGKAT PENDAPATAN TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (DI KECAMATAN PONDOK KELAPA KABUPATEN BENGKULU TENGAH)

Kurniawati.A, Syaras and Nila, Aprila and Pratama, Puspa Midiastuti (2023) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, TINGKAT PENDIDIKAN, DAN TINGKAT PENDAPATAN TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (DI KECAMATAN PONDOK KELAPA KABUPATEN BENGKULU TENGAH). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
C1C018015_SYARAS KURNIAWATI.A_SKRIPSI_S1 AKUNTANSI 2018_compressed.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kesadaran wajib pajak, tingkat pendidikan, dan tingkat pendapatan terhadap kepatuhan membayar pajak bumi dan bangunan. Populasi dalam penelitian ini adalah 17 Desa di Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Variabel Independen dalam penelitian ini yaitu kesadaran wajib pajak, tingkat pendidikan, dan tingkat pendapatan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepatuhan membayar PBB. Sumber data yang digunakan berasal dari jawaban kuisioner yaitu sebanyak 98 responden dan kuisioner tersebut terdiri dari 12 pertanyaan yang dibagi menjadi 3 bagian. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan alat bantu komputer. Pengujian regresi linear berganda digunakan untuk menguji hipotesis pertama , hipotesis kedua, hipotesis ketiga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan membayar PBB (diterima), tingkat pendidikan berpengaruh positif terhadap kepatuhan membayar PBB (diterima), tingkat pendapatan berpengaruh positif terhadap kepatuhan membayar PBB (diterima).

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 21 Feb 2024 02:19
Last Modified: 21 Feb 2024 02:19
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17641

Actions (login required)

View Item View Item