MANAJEMEN KELAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAH RAGA DAN KESEHATAN (Studi Deskriptif Kualitatif di SMPN 1 Kabupaten Bengkulu Tengah)

Aryanto, Dody and Rohiat, Rohiat and Zakaria, Zakaria (2018) MANAJEMEN KELAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAH RAGA DAN KESEHATAN (Studi Deskriptif Kualitatif di SMPN 1 Kabupaten Bengkulu Tengah). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
TESIS DODI ARYANTO.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (21MB)

Abstract

ABSTRAK MANAJEMEN KELAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAH RAGA DAN KESEHATAN (PENJASORKES) DI SMPN 1 KABUPATEN BENGKULU TENGAH (Studi Deskriptif Kualitatif di Sekolah Menengah Kejuruan Nomor 3 di Kabupaten Seluma) Oleh: Dody Aryanto Program Studi Tesis Gelar Manajemen Pendidikan Pasca Sarjana Universitas Bengkulu, 2017: 123 halaman Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan manajemen kelas mata pelajaran pendidikan jasmani, olah raga, dan kesehatan (Penjasorkes) di SMPN 1 Bengkulu Tengah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian adalah kepala sekolah, dan guru penjasorkes di sekolah tersebut. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan teknik dokumentasi. Hasil penelitian dalam bentuk kesimpulan penelitian menunjukkan manajemen kelas pembelajaran penjasorkes yang dilakukan oleh guru penjasorkes di SMPN 1 Bengkulu Tengah dilandasi ada pemikiran mereka bahwa pembelajaran penjasorkes akan berhasil jika guru tidak hanya menguasasi materi ajar yang disampaikan kepada siswa baik dalam bentuk teori maupun praktek lapangan, tetapi lebihlebih guru penjasorkes juga harus memahami sepenuhnya baik teori maupun parktek manajemen kelas yang baik. Guru sebagai manajer dituntut senantiasa mampu mengelola dengan sebaik mungkin agar pembelajaran yang diberikan menjadi efektif sesuai dengan apa yang diatur di dalam kurikulum yang berlaku. Kata Kunci : Manajemen Kelas; Pendidikan Jasmani, Olah Raga, dan Kesehatan; Manajemen Kelas Pendidikan Jasmani, Olah Raga, dan Kesehatan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 04 Apr 2019 08:00
Last Modified: 04 Apr 2019 08:00
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17663

Actions (login required)

View Item View Item