PENGARUH PSYCHOLOGICAL WELL BEING, INTEGRITAS PEMIMPIN DAN EMPLOYEE ENGAGEMENT TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR BPKD PROVINSI BENGKULU

Handryan Putra Effendi, Nanda and Praningrum, Praningrum and Nasution, Nasution (2022) PENGARUH PSYCHOLOGICAL WELL BEING, INTEGRITAS PEMIMPIN DAN EMPLOYEE ENGAGEMENT TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR BPKD PROVINSI BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
skripsi nanda handryan putra effendi Terbaru.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Manajemen sumber daya manusia mempunyai peranan besar dalam memenuhi kelancaran organisasi. Semakin baik sumber daya manusia dalam organisasi merupakan suatu kunci sukses keberhasilan organisasi sehingga berdampak baik terhadap kinerja. Kinerja adalah suatu kegiatan sesuai dengan tanggung jawab yang harus dihasilkan dan diharapkan. Adanya sebagian pegawai Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Bengkulu yang belum menerima kesempatan untuk memperoleh promosi jabatan sesuai dengan masa kerja berdampak pada kinerja pegawai di kantor BPKD Provinsi Bengkulu. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis pengaruh psychological well being, Integritas pemimpin dan employee engagement terhadap kinerja pegawai BPKD Provinsi Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mengumpulkan data secara langsung dari responden menggunakan kuesioner online. Kuesioner mendapatkan 141 responden yang bekerja di kantor BPKD Provinsi Bengkulu. Pengambilan sampel dalam penelitian ini mengunakan teknik purposive sampling. Kemudian data yang diperoleh tersebut dianalisis dengan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitiaan menunjukkan bahwa : 1) Psychological Well Being berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai Kantor BPKD Provinsi Bengkulu, yang berarti jika pegawai mempunyai Psychological Well Being yang meningkat maka kinerja Pegawai Kantor BPKD Provinsi Bengkulu akan meningkat 2) Integritas Pemimpin berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai Kantor BPKD Provinsi Bengkulu, yang berarti bahwa apabila meningkatnya Integritas seorang Pemimpin maka kinerja para pegawai Kantor BPKD Provinsi Bengkulu akan meningkat 3) employee engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai di Kantor BPKD Provinsi Bengkulu berarti jika pegawai memiliki employee engagement yang baik maka Kinerja Pegawai Kantor BPKD Provinsi Bengkulu akan meningkat. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa Psychologicall Well Being, Integritas Pemimpin dapat meningkatkan kinerja pegawai pada instansi BPKD Provinsi Bengkulu. Sehingga di sarankan pihak BPKD untuk terus menggali dan mengembangkan setiap potensi dengan cara melakukan koordinasi kepada semua stakeholders terkait yang ada di pemerintahan agar bisa menentukan setiap arah kebijakan dengan tepat sesuai peraturan dan tetap mempertimbangkan kepentingan Negara sehingga para pegawai dapat berkontribusi maksimal nantinya.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 22 Feb 2024 02:38
Last Modified: 22 Feb 2024 02:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17667

Actions (login required)

View Item View Item