ANALYSIS OF FINANCIAL PERFORMANCE AND ORGANIZATION PERFORMANCE AT UNIVERSITIES PUBLIC SERVICE AGENCY (CASE STUDY AT BENGKULU UNIVERSITY)

Alvi Nurdiantoro, Amanda and Siti, Aisyah and Dri, Asmawanti (2022) ANALYSIS OF FINANCIAL PERFORMANCE AND ORGANIZATION PERFORMANCE AT UNIVERSITIES PUBLIC SERVICE AGENCY (CASE STUDY AT BENGKULU UNIVERSITY). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI AMANDA ALVI NURDIANTORO_compressed.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kinerja Keuangan dan Kinerja Organisasi Universitas Bengkulu. Data yang digunakan adalah data sekunder yakni laporan keuangan Universitas Bengkulu dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Publik (LAKIP) serta data primer berupa hasil wawancara dengan informan yaitu orang-orang yang terlibat dalam penyusunan LAKIP. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi dokumentasi dan wawancara. Analisis yang digunakan adalah analisis rasio keuangan dan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Teknik pengujian keabsahan data yang digunakan adalah trianggulasi, bahan referensi dan member check. Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja keuangan Universitas Bengkulu dalam keadaan cukup baik. Kinerja organisasi pada tahun 2019 cukup baik dan mengalami penurunan pada tahun 2020. Penurunan kinerja disebabkan karena Indikator Kinerja Utama (IKU) baru dan perbedaan format laporan LAKIP tahun 2020.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 22 Feb 2024 08:21
Last Modified: 22 Feb 2024 08:21
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17695

Actions (login required)

View Item View Item