STRATEGI REKRUTMEN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE DI SDIT CAHAYA RABBANI KEPAHIANG

Harianto, Harianto and Rohiat, Rohiat and Aliman, Aliman (2018) STRATEGI REKRUTMEN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE DI SDIT CAHAYA RABBANI KEPAHIANG. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
TESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Pemasaran berkembang dengan pesat dan memahami prilaku konsumen menjadi salah satu srategi dalam keberhasilan membangun brand image (Oktavia,2009). SDIT menunjukkan perbedaan tersebut, dengan mengembangkan jaringan dan strategi pemasaran yang baru. Apabila produsen tidak mampu memasarkan pruduksinya, disebabkan karena mutunya tidak disenangi oleh konsumen, tidak memberikan nilai tambah, layanan tidak memuaskan, maka produk jasa yang ditawarkan tidak akan laku, sehingga sekolah dititup karena ketidakmampuan para pengelolanya Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apa saja faktor-faktor pembentuk Brand Image di SDIT Cahaya Rabbani Kepahiang, Bagaimana langkah-langkah strategi pemasaran dalam membangun Brand Image di SDIT Cahaya Rabbani Kepahiang dan Bagaimana dampak pembentukan Brand Image dalam meningkatkan daya saing dengan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kepahiang? Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan faktor-faktor pembentuk Brand Image di SDIT Cahaya Rabbani Kepahiang, mendeskripsikan langkahlangkah strategi pemasaran dalam membangun Brand Image di SDIT Cahaya Rabbani Kepahiang dan mendeskripsikan dampak pembentukan Brand Image dalam meningkatkan daya saing dengan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kepahiang? Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, karena data yang terkumpul dan analisisnya lebih bersifat kualitatif, yang bertujuan untuk memahami makna dibalik data yang tampak sehingga mampu menjawab masalah yang diteliti. Adapun subjek penelitian pada penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Tata Usaha, Guru dan masyarakat sebagai konsumen. Teknik pengumpulan data dengan wawancara,observasi dan studi dokumentasi. Analisis data dengan kualitatif induktif. Hasil penelitian menunjukkan Strategi Pemasaran dalam Membangun Brand Image di SDIT Cahaya Rabbani Kepahiang telah dimanagement secara baik oleh pengurus yayasan serta pengelolah SDIT mulai dari Kepala Sekolah sampai pada tingkat tenaga pengajar serta pada fasilitas sarana prasarana sekolah Implikasi, implikasi positif terhadap brand image pendidikan terutama kepada semua sekolah swasta yang ada agar mempunyai arah yang jelas dalam melaksanakan strategi pemasaran melalui pembentukan brand image dari sekolah sebagai pemberi jasa pendidikan Saran, hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan informasi tentang tingkat keberhasilan Strategi Pemasaran dalam Membangun Brand Image di SDIT Cahaya Rabbani Kepahiang di dalam mengelolah manajemen sekolah. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Brand Image, SDIT Cahaya Robbani

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan
Depositing User: Septi Septi
Date Deposited: 04 Apr 2019 07:53
Last Modified: 04 Apr 2019 07:53
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17705

Actions (login required)

View Item View Item