SISTEM PENYALURAN LANGSUNG LULUSAN KURSUS MENJAHIT PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Lembaga Kursus dan Pelatihan Lubuk Akal Kota Bengkulu)

Yanti, Susi and Rufran, Zulkarnain and Suardi, Jasma (2022) SISTEM PENYALURAN LANGSUNG LULUSAN KURSUS MENJAHIT PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Lembaga Kursus dan Pelatihan Lubuk Akal Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Susi yanti_A1J018032.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Penyaluran Lulusan Langsung Kursus Menjahit Masa Pandemi Covid-19 di LKP Lubuk Akal Kota Bengkulu, Latar belakang penelitian ini adalah ada satu lembaga yang melaksanakan proses penyalurusan lulusan yaitu LKP Lubuk Akal, dalam proses penyaluran lulusan secara langsung LKP Lubuk Akal menggunakan panduan Standar Oprasional Prosuder (SOP). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriftip dengan subjek penelitian tiga orang, teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, data analisis mengunakan teknik validasi yaitu triangulasi waktu, triangulasi subjek dan triangulasi teknik. Landasan teori yang digunakan yaitu teori SOP Penyaluran lulusan secara langsung, 1). Tahapan koordinasi intern pengelola LKP, 2). Tahapan persiapan administrasi , 3). Tahapan konfirmasi ke pihak penerima4). Tahapan pelaksanaan penyaluran lulusan, 5). Tahapan penerimaan lulusan secara langsung, 6).Tahapan penempatan lulusan, 7). Tahapan konfirmasi kepada lulusan. Proses penyaluran Lulusan di LKP Lubuk Akal semuanya dilaksanakan berdasarkan Standar Oprasional Prosuder (SOP) yang telah dibuat, semua tahapan penyaluran lulusan secara langsung selama masa pandemi covid-19 sudah berjalan sesuai prosuder akan tetapi saat masa pandemi ini LKP hanya menyalurkan lulusan sebanyak 15% dari jumlah keseluruhan lulusan, karena saat pandemi tempat menjahit tidak mendapatkan orderan jahitan sehingga saat ini hanya ada 2 tempat menjahit yang mau menerima lulusan untuk di tempatkan Kata Kunci : Penyaluran, LKP, Pandemi

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 26 Feb 2024 08:32
Last Modified: 26 Feb 2024 08:32
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17714

Actions (login required)

View Item View Item