MANFAAT PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN SOSIAL FINANSIAL MELALUI AUDIOVISUAL ANAK USIA DINI UNTUK MENDUKUNG BELAJAR DARI RUMAH (Studi Kasus Bagi Pengguna Model)

Jannah, Zakiyah Raudatul and Rufran, Zulkarnain and Sofino, Sofino (2022) MANFAAT PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN SOSIAL FINANSIAL MELALUI AUDIOVISUAL ANAK USIA DINI UNTUK MENDUKUNG BELAJAR DARI RUMAH (Studi Kasus Bagi Pengguna Model). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
skripsi fikxxx ZAKIYAH.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah, adanya tupoksi Balai Pengembanagan PAUD dan Dikmas (BP PAUD) Provinsi Bengkulu yang harus dilaksanakan oleh para Pamong Belajar yaitu, pengembangan modul PAUD. Telah diperoleh produk pengembangan metode yang berjudul pembelajaran sosial finansial melalui Audiovisual anak usia dini untuk mendukung belajar dari rumah. Untuk memastikan manfaat produk pengembangan model tersebut oleh pengelola maka dilakukanlah penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui manfaat pengembangan model pembelajaran sosial finansial melalui Audio Visual anak usia dini untuk mendukung belajar dari rumah. Metode penelitian ini, penelitian kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi, teknik validasi data menggunakan teknik triangulasi waktu, triangulasi subjek dan triangulasi teknik, subjek penelitian ini adalah pengelola PAUD yang menerapkan pengembangan model pembelajaran finansial di lemabaganya. Adapun hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah manfaat bahan ajar tentang strategi pembelajaran social finansial yaitu untuk memantau pendidik dan anak didik fokus dalam belajar sesuai dengan bahan ajar yang sudah disediakan, karena pendidik tidak harus mencari atau menemukan bahan ajar dari sumber lainnya serta manfaat pembelajaran finansial melalui audiovisual anak usia dini yaitu untuk mendukung belajar dari rumah adalah membuat pelaksanaan pembelajaran menjadi lebih focus dan terarah. Kata Kunci : Pengembanagam, Model, Pembelajaran, PAUD

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 19 Apr 2024 07:41
Last Modified: 19 Apr 2024 07:41
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17769

Actions (login required)

View Item View Item