PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP TERHADAP INNOVATIVE WORK BEHAVIOR DENGAN ORGANIZATIONAL CLIMATE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PT. INTI MEDIKA SENTOSA BENGKULU

Ramadini, Fitria and Nasution, Nasution and Praningrum, Praningrum (2022) PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP TERHADAP INNOVATIVE WORK BEHAVIOR DENGAN ORGANIZATIONAL CLIMATE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PT. INTI MEDIKA SENTOSA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI FITRIA RAMADINI C1B017107_compressed.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat maju saat ini menuntut setiap organisasi untuk berinovasi agar mampu bersaing dan bertahan di era persaingan yang semakin ketat (Silalahi dan Sudiman, 2016:84). Inovasi yang dilakukan karyawan pada PT. Inti Medika Sentosa dapat dilihat dari menyalurkan ide dan semangat yang tinggi dan mengenalkan produk dengan baik, seperti mempromosikan penjualan melalui media online seperti Facebook dengan harga murah. Teknik yang digunakan karyawan PT. Inti Medika Sentosa seperti menjual dan mendistribusikan peralatan medis sebagai produk perusahaan untuk mengenalkan produk yang masuk pada indikator melihat peluang dan aplikasi ide dalam innovative work. Pimpinan PT. Inti Medika Sentosa memahami ke mana arah tujuan perusahaan yang akan dibawa, memiliki semangat yang tinggi, berkomitmen mengenai masa depan perusahaan dan mengandalkan sikap yang baik. Namun pimpinan PT. Inti Medika Sentosa kurang bijaksana dalam mengambil keputusan sehingga tidak menemukan solusi yang jelas dari pimpinan. Pimpinan PT. Inti Medika Sentosa mendorong karyawan lebih aktif untuk meningkatkan nilai perusahaan, namun hanya dengan “bicara” bukan dengan “contoh”. Faktor hubungan yang kurang baik antar sesama karyawan seperti rendahnya hubungan internal di dalam perusahaan dan kurangnya komunikasi antar sesama karyawan, hubungan antara karyawan dengan pimpinan seperti kurangnya perhatian dan pembuatan keputusan perusahaan tidak melibatkan karyawan serta pimpinan kurang berkomunikasi dengan bawahan sehingga koordinasi pekerjaan tidak terlaksana dengan baik. Tingkat ketanggapan perusahaan dalam menangani masalah kurang maksimal. Lingkungan kerja terkadang tidak terjaga dengan baik seperti ruang penyimpanan yang tidak dirawat dengan baik.Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Transformational Leadership terhadap Innovative Work Behavior. (2) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Transformational Leadership terhadap Organizational Climate. (3) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Organizational Climate terhadap Innovative Work Behavior. (4) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Transformational Leadership terhadap Innovative Work Behavior dengan dimediasi oleh Organizational Climate.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 03 Apr 2024 06:54
Last Modified: 03 Apr 2024 06:56
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17812

Actions (login required)

View Item View Item