PERSEPSI PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN, SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH, DAN PENGAWASAN INTERNAL TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi Pada Organisasi Perangkat Daerah Kota Bengkulu)

Dri, Puspa Midiastuti and Robinson, Fachruzzaman (2021) PERSEPSI PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN, SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH, DAN PENGAWASAN INTERNAL TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi Pada Organisasi Perangkat Daerah Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
GRETHA HERMADISYA SKRIPSI (C1C017112).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penyajian laporan keuangan, sistem akuntansi keuangan daerah, dan pengawasan internal terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Sampel untuk penelitian ini didasarkan pada metode sensus, dimana semua populasi dijadikan sampel yang berjumlah 84 orang. Data penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang diberikan kepada Pejabat Penatausahaan Keuangan dan Bendahara Pengeluaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyajian laporan keuangan, sistem akuntansi keuangan daerah, dan pengawasan internal berpengaruh positif terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 19 Apr 2024 07:41
Last Modified: 19 Apr 2024 07:41
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17845

Actions (login required)

View Item View Item