PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, PENGENDALIAN INTERNAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN ( PADA PERUSAHAAN DAGANG KENDARAAN OTOMOTIF DI KOTA BENGKULU )

Kurniawan, Heri and Darman, Usman and Irwansyah, Irwansyah (2021) PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, PENGENDALIAN INTERNAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN ( PADA PERUSAHAAN DAGANG KENDARAAN OTOMOTIF DI KOTA BENGKULU ). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
skripsi heri kurniawan c1c016108.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penerapan sistem informasi akuntansi, Pengendalian internal, dan Motivasi terhadap kinerja karyawan pada perusahaan dagang kendaraan otomotif di Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah 48 karyawan pada perusahaan dagang kendaraan otomotif di Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan data kuesioner. Pemilihan sampel yang diuji dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penerapan sistem informasi akuntansi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, Pengendalian internal berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, dan Motivasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan pada perusahaan dagang kendaraan otomotif di Kota Bengkulu. Secara praktis, penelitian ini bisa menjadi bahan masukan untuk memahami Bagaimana pengaruh Penerapan sistem informasi akuntansi, Pengendalian internal, dan Motivasi i dalam meningkatkan kinerja karyawan pada perusahaan otomotif di Kota Bengkulu. Bagi perusahaan, penelitian ini penting untuk menjadi bahan pertimbangan untuk lebih meningkatkan kinerja karyawan di perusahaan dalam pelaksanaan strategi agar perusahaan dapat bersaing dan bertahan dalam lingkungan bisnis. Secara teoritis, hasil penelitian ini mendukung Task Technology Fit (TTF) Theory dan teori motivasi Mc Clelland yang berkaitan erat dengan kemampuan individu dalam menyelesaikan tugasnya dengan didukung adanya fungsi dari teknologi. Hal ini dapat diartikan sebagai. Dengan adanya sistem informasi yang terkomputerisasi, pekerjaan yang dilakukan oleh suatu perusahaan atau unit usaha dapat terlaksana dengan cepat, tepat, dan akurat sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 04 Apr 2024 07:40
Last Modified: 04 Apr 2024 07:40
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17847

Actions (login required)

View Item View Item