PENERAPAN LANDASAN PELATIHAN PADA SANGGAR SENI SEMARAK PERSADA (S3P) KOTA BENGKULU (Studi pada Pelatihan Seni Tari Tabot)

Linendi, Poppy and Rufran, Zulkarnain and Sufino, Sufino (2022) PENERAPAN LANDASAN PELATIHAN PADA SANGGAR SENI SEMARAK PERSADA (S3P) KOTA BENGKULU (Studi pada Pelatihan Seni Tari Tabot). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI Poppy Linendi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan landasan pelatihan pada Sanggar Seni Semarak Persada (S3P) Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk menguji validasi data peneliti menggunakan teknik triangulasi waktu, triangulasi subjek dan triangulasi teknik. Informan dalam penelitian ini sebanyak empat orang, dengan permasalahan penelitian yang meliputi: penerapan landasan filosofis, penerapan landasan humanistik, penerapan Landasan Pisikologis, penerapan landasan sosio demografis,dan penerapan landasan kultural. Pelaksanaan penelitian penerapan landasan pelatihan pada Sanggar Seni Semarak Persada (S3P) Kota Bengkulu. Berdasarkan hasil pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa : (1) Landasan filosofis diterapkan dalam pelatihan di Sanggar Seni Semarak Persada (S3P) dalam bentuk pelatihan tangguh, pelatihan mandiri dan pelatihan sejahtera (2) Landasan humanistik diterapkan dalam pelatihan di Sanggar Seni Semarak Persada (S3P) dalam bentuk pelatihan tanggung jawab, pelatihan dengan belajar keseimbangan dan motivasi belajar. (3) Landasan psikologis diterapkan dalam pelatihan di Sanggar Seni Semarak Persada (S3P) dalam bentuk pelatihan dengan rancangan pelatihan dan pelatihan berlatih bertahap. (4) Landasan sosio demografis diterapkan dalam pelatihan di Sanggar Seni Semarak Persada (S3P) dalam bentuk pelatihan dengan meningkatkan kualitas warga belajar dan pelatih yang handal dan relevan di bidangnya. (5) Landasan kultural diterapkan dalam pelatihan di Sanggar Seni Semarak Persada (S3P) dalam bentuk landasan pelatihan dengan mengembangkan sumber daya manusia. Kata Kunci :Penerapan, Landasan Pelatihan, Sanggar Seni

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 23 Apr 2024 04:13
Last Modified: 23 Apr 2024 04:13
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17860

Actions (login required)

View Item View Item