PENGEMBANGAN E-BOOK FLIP PDF PROFESIONAL IDENTIFIKASI SERANGGA DI AREA PERSAWAHAN KELURAHAN BERINGIN RAYA KOTA BENGKULU SEBAGAI SUPLEMEN MATERI MATA KULIAH ZOOLOGI INVERTEBRATA

Simbolon, Katarina Apriliani and Abas, Abas and Abdul, Rahman (2022) PENGEMBANGAN E-BOOK FLIP PDF PROFESIONAL IDENTIFIKASI SERANGGA DI AREA PERSAWAHAN KELURAHAN BERINGIN RAYA KOTA BENGKULU SEBAGAI SUPLEMEN MATERI MATA KULIAH ZOOLOGI INVERTEBRATA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Katarina Apriliani Simbolon.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui identifikasi serangga di area persawahan Kelurahan Beringin Raya Kota Bengkulu, kemudian dikembangkan menjadi Electronic Book (E-book) Fip PDF Profesional. Jenis penelitian ini adalah Research and Development dengan menggunakan model ADDIE yang dibatasi sampai tahap Analysis, Design, and Development. Pada penelitian ini digunakan 2 metode pengambilan sampel yaitu pitfall trap dan perangkap jaring. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan 22 spesies, 18 famili, 7 ordo. Jumlah spesies yang paling banyak ditemukan yaitu pada ordo Coleoptera sebanyak 7 spesies dan yang paling sedikit ditemukan yaitu pada ordo Diptera dan Lepidoptera sebanyak 1 spesies. Validasi E-book flip pdf professional identifikasi serangga di area persawahan Jalan Budi Utomo Kota Bengkulu memperoleh nilai persentase dari ahli materi yaitu 93,8% dengan kategori sangat layak. Nilai persentase dari ahli media yaitu 92,7% dengan kategori sangat layak. Kata Kunci: identifikasi, serangga, Area persawhan Jalan Budi Utomo Kota Bengkulu, Electronic Book (E-book).

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Biology Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 23 Apr 2024 04:13
Last Modified: 23 Apr 2024 04:13
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17864

Actions (login required)

View Item View Item