PENGARUH ROLE STRESS DAN SELF-ESTEEM TERHADAP JOB PERFORMACE (Investigasi Empiris pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kota Bengkulu)

Ariani Purba, Kristin and Fahrudin, JS Pareke and Sugeng, Susetyo (2021) PENGARUH ROLE STRESS DAN SELF-ESTEEM TERHADAP JOB PERFORMACE (Investigasi Empiris pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI cetak kristin_compressed.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Role stress terjadi ketika seseorang mengalami tuntutan pekerjaan yang mampu mempengaruhi job performance. Disisi lain self-esteemjuga dapat memengaruhi job performance karyawan. Job performance dapat dipengaruhi oleh tingkat role stress yang dialami karyawan.Ketika seseorang merasa ketidakjelasan dalam posisi pekerjaan tertentu, tidak yakin terhadap peran mereka, tujuan pekerjaan, ekspektasi yang berkaitan dengan pekerjaan mereka hingga mengalami suatu konflik, serta terlalu banyak tanggung jawab atau kegiatan yang diharapkan dari mereka dengan ketersediaan waktu yang sangat terbatas, maka hal ini akan menyebabkan job performance pada karyawan akan mengalami penurunan. self esteem juga dapat memengaruhi job performance pada karyawan, ketika karyawan mendapatkan perlakuan yang baik ditempat kerja, bahkan mendat penghargaan atau apresiasi atas hasil kerja yang berhasil diraih oleh karyawan, maka job performance karyawan tersebut akan meningkat. Penelitian ini dilakukan untuk meneliti (1) Apakah role stress berpengaruh terhadap job performance, (2) Apakah self-esteem berpengaruh terhadap job performance. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dimana terdapat pengujian hipotesis. Metode pengumpulan data dengan cara melakuan penyebaran kuesioner offline untuk mendapatkan informasi dari responden. Populasi dalampenelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kota Bengkulu, sedangkan sampel dalam penelitian diambil dengan metodepurposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 218 responden. Pengujian data dilakukan dengan alat analisis IBM SPSS 23.0. Penelitianinimenghasilkanbahwarole stress berpengaruh signifikan terhadap job performance dan self-esteem berpengaruh signifikan terhadap job performance

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 29 Apr 2024 04:18
Last Modified: 29 Apr 2024 04:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17926

Actions (login required)

View Item View Item