HUBUNGAN CARA BELAJAR DAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA ( Studi Kasus : Mahasiswa Sosiologi Universitas Bengkulu )

Yunita, Rasma and Hasan , Pribadi and Syamsul, Huda (2011) HUBUNGAN CARA BELAJAR DAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA ( Studi Kasus : Mahasiswa Sosiologi Universitas Bengkulu ). Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.

[img] Text
Skripsi Rasma Yunita-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (940kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan cara dan kebiasaan belajar dengan prestasi belajar mahasiswa. Teknik penetapan sampel menggunakan “Purposive sampling”. Pengumpulan data menggunakan teknik kuisioner. Analisis data dilakukan dengan pengeditan data, pengkodean data dan setelah itu dianalisis menggunakan product moment sampai pada penarikan kesimpulan untuk mendapatkan konsep-konsep sebagai hasil penelitian. Temuan di lapangan mengidentifikasi bahwa cara belajar dan kebiasaan belajar hubungan nyadengan prestasi belajar mahasiswa. Fakta di lapangan menunujukkan: Pertama, sebenarnya variabel cara belajar berhubungan dengan prestasi belajar mahasiswa dengan taraf signifikansi 95%. Kedua, ada hubungan antara variabel kebiasaan belajar dengan prestasi belajar mahasiswa dengan taraf signifikansi 95%. Rekomendasi dari penelitian ini adalah prestasi belajar mahasiswa dipengaruhi variabel cara belajar dan kebiasaan belajar pada taraf 95% dengan besar pengaruhnya sebesar 21%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Sociology
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 20 Nov 2013 14:34
Last Modified: 20 Nov 2013 14:34
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1794

Actions (login required)

View Item View Item