MEDIASI KEPUASAN KERJA PADA KUALITAS KEHIDUPAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT BANK BENGKULU

Dyah Putri Pramesti, Ratnaning and Praningrum, Praningrum and Sugeng, Susetyo (2021) MEDIASI KEPUASAN KERJA PADA KUALITAS KEHIDUPAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT BANK BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI RATNANING DYAH PUTRI PRAMESTI C1B017054.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Kinerja karyawan memegang peranan penting dalam kelangsungan suatu organisasi. Karyawan yang memiliki kinerja yang tinggi dapat menghasilkan suatu pekerjaan yang baik. Kinerja merupakan hasil dari pencapain pekerjaan oleh karyawan dalam menyelesaikan standar kerja, baik dari proses mereka mengerjakan tugas dan tanggung jawab hingga mencapai hasil yang mereka capai demi merujuk untuk mempermudah organisasi dalam mewujudkan visi organisasi Desller (2017). Penelitian ini dilakukan untuk: (1) menganalisis pengaruh kualitas kehidupan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Bank Bengkulu. (2) menganalisis pengaruh kualitas kehidupan kerja terhadap kepuasan kerja Pada PT Bank Bengkulu. (3) menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Bank Bengkulu. (4) menganalisis pengaruh kualitas kehidupan kerja terhadap kinerja yang dimediasi kepuasan kerja pada PT Bank Bengkulu. (5) menganalisis pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan pada PT Bank Bengkulu. (6) menganalisis pengaruh motivasi terhadap kepuasan kerja pada PT Bank Bengkulu. (7) menganalisis pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan yang dimediasi kepuasan kerja pada PT Bank Bengkulu. Kualitas kehidupan kerja dapat diartikan sebagai persepsi-persepsi karyawan seperti bahwa karyawan merasa aman, secara relatif merasa puas serta mendapatkan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang sebagai layaknya manusia Cascio (2015). Motivasi adalah dorongan baik dari dalam maupun dari luar yang menggerakkan individu yang timbul dari dalam diri karyawan untuk melakukan sesuatu guna mencapai tujuan organisasi Maslow (2007). Kepuasan kerja merupakan suatu respon yang menggamabarkan perasaan terhadap pekerjaan tertentu dan cenderung bekerja dengan lebih baik Robbins dan Judge (2015). Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan penyebaran kuisioner secara offline untuk mendapatkan informasi responden. Sampel dalam penelitian ini 142 karyawan PT Bank Bengkulu dan teknik pengambilan sampel dengan metode sensus. Data dianalisis melalui analisis regresi termediasi dengan bantuan alat SPSS for Windows 16. Analisis data yang dilakukan menghasilkan seluruh item pernyataan untuk variabel dalam penelitian ini valid dan reliabel. Hasil penelitian dan analisis menunjukkan bahwa : (1) kualitas kehidupan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan PT Bank Bengkulu. (2) kualitas kehidupan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja PT Bank Bengkulu. (3) kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT Bank Bengkulu. (4) kualitas kehidupan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan yang dimediasi kepuasan kerja PT Bank Bengkulu. (5) motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT Bank Bengkulu. (6) motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja PT Bank Bengkulu. (7) Motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja yang dimediasi kepuasan kerja PT Bank Bengkulu. Hasil penelitian ini dapat menajdi masukan kepada pihal PT Bank Bengkulu agar dapat lebih meningkatkan kinerja karyawan demi tercapainya tujuan dari suatu organisasi dan meningkatkan efektivitas kinerja. Selain itu pihak PT Bank Bengkulu lebih memperhatikan kepuasan kerja karyawan agar tercpitanya karyawan yang merasa puas atas pekerjaan yang telah mereka lakukan demi kelancaran tujuan organisasi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 07 May 2024 02:37
Last Modified: 07 May 2024 02:37
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17964

Actions (login required)

View Item View Item