ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA RINDU HATI

Hirawansyah, Dwi and Dhanurseto, Hadiprashada and Yuliati, Yuliati (2022) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA RINDU HATI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI DWI HIRAWANSYAH.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Desa Wisata Rindu Hati adalah Objek wisata yang baru dibuka pada akhir tahun 2020. Desa Wisata ini menjadi lumayan terkenal setelah menguah aliran sungai yang ada di desa tersebut menjadi lokasi wisata. Dengan usia yang masih tergolong baru sebagai Desa Wisata tentunya komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pihak pengelola Desa Wisata tersebut masih kurang maksimal, terlebih lagi Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang di dominasi oleh wisata alam yang hampir sama dengan objek wisata yang disuguhkan oleh Desa Rindu Hati. dari sini penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pihak pengelola Desa Wisata Rindu Hati menggunakan bauran Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communication). Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam penelitian ini informan atau sumber penelitian yang menurut peneliti lebih mengetahui mengenai strategi komunikasi pemasaran Desa Wisata Rindu Hati, diantaranya adalah informan pokok Kepala Desa Rindu Hati, Ketua POKDARWIS, Admin Media sosial, dan beberapa orang wisatawan yang menjadi infoman kunci. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan mengenai strategi komunikasi pemasaran Desa Rindu Hati oleh Kelompok Sadar Wisata di desa tersebut, maka peneliti menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Desa Wisata Rindu Hati masih belum dilaksanakan dengan maksimal karena masih banyak kendala dan faktor penghambat.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 14 May 2024 02:07
Last Modified: 14 May 2024 02:07
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17995

Actions (login required)

View Item View Item