Pengaruh Penyebaran Informasi Kebijakan 3M Melalui Media Luar Ruang Terhadap Kepatuhan Mahasiswa Dalam Mentaati Protokol Kesehatan (Studi Kasus Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2017)

FADHILAH, FAJRI YUSUF and Dhanurseto, Hadiprashada and Dionni, Ditya Perdana (2021) Pengaruh Penyebaran Informasi Kebijakan 3M Melalui Media Luar Ruang Terhadap Kepatuhan Mahasiswa Dalam Mentaati Protokol Kesehatan (Studi Kasus Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2017). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Skripsi - Fajri Yusuf Fadhilah - D1E017116-dikonversi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penyebaran informasi 3M melalui media luar ruang terhadap kepatuhan mahasiswa dalam mentaati protokol kesehatan . Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori S-O-R (Stimulus-Organism- Response). Teknik pengumpulan data yang diperoleh dari informan yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner secara online terhadap 57 orang sampel yang mana merupakan mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2017 universitas bengkulu. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan cara uji regresi linear sederhana dan untuk menguji hipotesisnya menggunakan uji T. Berdasarkan rumusan masalah yang ada pada penelitian ini maka hasil penelitian menunjukkan bahwa penyebaran informasi kebijakan 3M melalui media luar ruang terhadap kepatuhan mahasiswa dalam mentaati protokol kesehatan memiliki pengaruh terhadap mahasiswa dalam mentaati protokol kesehatan 3M maka dari itu hipootesis kerja (ha) diterima dan hipotesis nihil ditolak (ho). dikarenakan telah memenuhi tahapan kepatuhan menurut blass yaitu mempercayai, menerima, dan melakukan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 14 May 2024 02:19
Last Modified: 14 May 2024 02:19
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17997

Actions (login required)

View Item View Item