STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU KONSULTAN PT JAFRA COMETICS BENGKULU DALAM MEMASARKAN PRODUK DI MASA PANDEMI

Br Simangunsong, Grace Anggraini and Wahyu, Widiastuti and Verani, Indiarma (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU KONSULTAN PT JAFRA COMETICS BENGKULU DALAM MEMASARKAN PRODUK DI MASA PANDEMI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI GRACE ANGGRAINI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Pandemi berdampak pada berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Konsultan PT JAFRA. Adapun tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh konsultan PT JAFRA Cosmetics Kota Bengkulu dalam memasarkan produk di masa pandemi. Komunikasi pemasaran terpadu adalah sarana perusahaan dalam menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Data dari penelitian ini bersumber dari Konsultan dan Konsumen JAFRA dengan menggunakan 8 bentuk komunikasi pemasaran yang dikemukakan oleh Khotler dan Killer (2009) dalam bukunya. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa 7 bentuk komunikasi pemasaran yang dikemukakan oleh Khotler dan Killer dapat membantu Konsultan PT JAFRA dalam memasarkan produk dimasa pandemi. Penelitian ini menggunakan Teknik analisis kualitatif dengan metode deskriptif. Menurut Sugiyono (2016), pendekatan kualitatif adalah penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah (sebagai lawannya adalah eksperimen) dimana peneliti adalah sebagai instrumen kunci, teknik pengumpulan data dilakukan secara trianggulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif, dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna daripada generalisasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi, serta mencari referensi melalui buku, jurnal, skripsi dan artikel yang berhubungan dengan penelitian. Penelitian ini juga menggunakan teknik analisis data melalui pengumpulan data, reduksi data, display data, dan verifikasi dan penegasan kesimpulan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 14 May 2024 03:32
Last Modified: 14 May 2024 03:32
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18000

Actions (login required)

View Item View Item