KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM DAKWAH MELALUI MEDIA ZOOM MEETING (Studi Deskriptif Pada Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Universitas Bengkulu)

Rusdianto, Kakak and Lisa, Adhrianti and Yuliati, Yuliati (2022) KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM DAKWAH MELALUI MEDIA ZOOM MEETING (Studi Deskriptif Pada Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Universitas Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI KAKAK RUSDIANTO (CD).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Pandemi Covid19 membuat semua aktifitas termasuk aktifitas dakwah berubah, yang awalnya dilakukan dari kantor, sekolah dan masjid, sekarang dilakukan dirumah masing-masing. Hal tersebut karena sebagai langkah pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid19, sebagai langkah dalam masalah ini semua aktifitas dilakukan secara daring menggunakan aplikasi yang mempunyai fitur panggilan video seperti aplikasi Zoom Meeting. Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Universitas Bengkulu, lembaga dakwah kampus yang berada di Universitas Bengkulu adalah lembaga dakwah yang memilih langkah tersebut dalam melanjutkan aktifitas dakwah menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Dengan demikian, tujuan karya penelitian ini dibuat adalah untuk mengetahui bagaimana proses komunikasi dakwah melalui media Zoom Meeting yang dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Universitas Bengkulu. Pada penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, yaitu mendeskripsikan hasil penelitian berdasarkan hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan demikian hasil ini memberi tau khalayak proses penyampaian pesan atau komunikasi persuasif dalam dakwah melalui media Zoom Meeting.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 14 May 2024 04:05
Last Modified: 14 May 2024 04:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18006

Actions (login required)

View Item View Item